BAGIAN-BAGIAN DARI MESIN 2TAK

BAGIAN DARI MESIN 2TAK



    foto dari : youtube.com

KEPALA SILINDER

Kepala silinder dapat dibentuk kembali untuk menciptakan karakter mesin. Head dengan diameter kecil dan ruang bakar yang dalam, serta squish yang lebar (60% dari area boring) Dipadukan dengan rasio kompresi 9:1 akan sangat pas dengan karakter mesin motocross. Serta beberapa kombinasi lainnya akan memunculkan media karakter yang berbeda. Squish lebar dengan gas kompresi tinggi akan membuat turbulensi di ruang bakar. Diukur dalam satuan Kecepatan Squish Maksimum, dalam satuan meter per detail. Mesin MSV Supercross harus memiliki sekitar 28 m / s. Perlu software khusus untuk menghitung MSV. Dalam buku graham bell, ada patokan tersendiri untuk menentukan karakter mesin (pita daya – rentang RPM).


                                    fotodari : amazon.com

Karburator

Karburator pada mesin 2 tak ini hidup setelah modifikasi porting dan pengaturan kompresi. Karena durasi porting akan mempengaruhi RPM mesin puncak ventury karburator yang pas harus dilakukan dengan hati-hati. Pada umumnya karburator kecil memiliki kecepatan tinggi dan cocok untuk karakter mesin yang mengandalkan torsi, dan tenaga pada RPM sedang. Untuk mesin 2-tak 125 cc, karburator dengan ventury 34mm akan cocok untuk Super cross race di link yang membutuhkan torsi untuk tenaga sangat cepat. Karburator 36 mm akan bekerja untuk yang membutuhkan kecepatan.


                                  Fotodari : youtube.com

Katup buluh (Membran/Reed Valve)

Selaput! Sudah kita bahas panjang lebar tentang pentingnya klep pada motor 2 tak ini. Pikirkan membran ini seperti katup pada mesin 4 tak. Area klep yang lebih besar dengan area yang luas akan sangat bermanfaat untuk memeras kekuatan pada rpm tinggi. Selaput dengan lidah berjumlah 6 atau lebih akan menjadi yang terdepan dalam balapan, ketika mesin dengan klep buluh nomor 2 atau 4 kehabisan nafas.

Ada tiga faktor penentu dalam pemilihan membran: Sudut kelopak, Bahan kelopak, ketipisan katup buluh. Rahasia gaya mekanik internasional tingkat tinggi akan mudah Anda dapatkan pada membran buatan v-force, ketika kita sudah kehabisan standar wajar untuk memodifikasi membran dengan penyangga utama dan membran rumah porting. Material petal dari carbon kevlar yang sangat ringan akan membantu akselerasi untuk mensuplai pada kecepatan tinggi. Pastikan mesin Anda didukung perangkat yang lebih baik sebelum balapan. Kekalahan akan menyakitkan jika kita tidak mempersiapkan kita dengan mesin balap yang sempurna.


                                     foto oleh :   prestwich.ndirect.co.uk

Pipa knalpot

Energi gelombang akan disuplai dari banyak hitungan dan desain knalpot yang tepat! Diameter, panjang, terutama lima bagian utama pipa knalpot 2 tak akan menjadi daerah rawan untuk menghasilkan tenaga pada RPM tertentu. Areanya adalah: Header, Diffuser, Dwell, Baffle, dan Stinger. Secara umum knalpot yang baik harus mampu meningkatkan tenaga pada rpm yang lebih tinggi. Pastikan kesesuaian silinder mesin dengan knalpot dan RPM akan sering digunakan sebelum memesan knalpot.


 

marda febi https://vbymosphere.com/ https://vbymosphere.com/ https://vbymosphere.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel